Labels

BLOGGER INDONESIA Page Rank

Ads

Paid Review Indonesia

Free Blog Promotion

Jumat, 07 Desember 2012

Inspirasi usaha : cetak kalender

Di saat ini, penghujung tahun, kira-kira apa yang paling di cari oleh kebanyakan orang. kebanyakan orang mencari tempat hiburan/ wisata untuk menghabisi waktu di akhir tahun, namun ada benda kecil yang sering terlupakan namun tetap harus ada menjadi pajangan rumah dan mungkin bagi kebanyakan orang benda ini sangat penting untuk menginat jadwal. nah apakan kiranya benda itu? ya, Kalender! 

Kalender merupakan banda yang selalu diganti disetiap pergantian tahun, mungkin ini nilainya kecil tapi bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan di akhir tahun.
Mengapa bisa menjadi peluang usaha? nah coba kita perhatiakan dan di ingat-ingat, di setiap rumah, perkantoran, pertokoan dan bahkan di tempat2 ibadah pasti ada kita temui yang namanya Kalender. Maka dari itu ini merupakan peluang usaha yang bagus di akhir tahun seperti sekarang.

pada dasarnya ada dua bentuk kalender yang ditawarkan yaitu kalender duduk dan kalender dinding, namun dari dua bentuk itu dapat kita katagorikan lagi kalender daam beberapa jenis berdasarkan pesan.
Berbagai jenis kalender dapat kita buat, seperti contoh berikut

1. Kalender biasa.

Jenis kalender ini mungkin menjadi jenis yang paling sederhana, karena jenis kalender ini hanya memberikan informasi tanggal dan bulan beserta hari libur nasionalnya saja, tidak ada tambahan gambar lain-lain.





2. kalender foto diri

Jenis kalender ini sempat menjadi tren dan menjadi ladang uang bagi pengusaha kalender. dimana kalender ini dibuat sesuai pesanan ditambahkan dengan foto pemesa. kalender ini banyak diminati oleh banyak kalangan karena dapat memunculkan foto diri secara exklusif di kalender. Jadi serasa memiliki kalender pribadi.


3. kalender perusahaan, instansi pemerintah atau organisasi kemasyarakatan

Kalender jenis ini biasanya banyak dipesan dalam jumlah besar dari instansi-instansi pemerintah dan kalangan pengusaha. Bagi pengusaha jenis kalender ini banyak dipesan karena pengusaha bisa mempromosikan perusahaan atau produk yang mereka jual secara murah,  seperti iklan terselubung, karena sudah pasti selama setahun kalender ini pasti di pajang komsumen. Bagi instansi pemerintah kalender ini bisa dijadikan promosi program-program instasi tersebut selama satu tahun penuh. Bagi organisasi tertentu membuat kalender untuk dapat menunjukkan dan mengenalkan kelompok atau organisasi tertentu. nah di akhir tahun pasti banyak order kalender jenis ini.

4. Kalender Keagamaan

Kalender jenis ini biasanya digunakan ntuk penanggalan keagamaan. namun sering juga dipasang di rumah bukan hanya di tempat-tempat ibadah. sebagai contoh kalender Islam, pasti memuat tanggalan hijriah dan hari-hari penting keagamaan umat Islam.




5. Kalender politik

Nah untuk yang satu ini pasti banyak di pesan tidak hanya di akhir tahun namun juga di masa-masa pemilu dan pilkada. jenis kalender yang satu ini tidak akan sepi dari orderan. tidak hanya untuk pemilu tapi juag biasanya partai-partai politik juga banyak order kalender untuk promosi partai di setiap daerahnya.
6. kalender sekolah atau universitas

Kalender juga bisa digunakan sebagai alat promosi sekolah atau universitas. Dimana setiap tahunnya pengurus yayasan perguruan tinggi pasti akan menyiapkan dana untuk membuat kalender di akhir tahun.untuk dapat mempromosikan universitas yang dinaunginya.






7. Kalender Unik dan laris

Nah untuk jenis kalender yang satu ini merupakan kreatifitas pembuatnya sendiri. dari segi bentuk atau pun gambar yang akan ditampilkan. biasanya untuk menrik pelanggan di berikan gambar-gambar yang menarik seperti artis-artis yang sedang ngetren atau pun tokoh-tokoh animasi yang sedang degemari anak-anak. ini untuk pasar umum yang banyak menghasilkan keuntungan.







nah dari sekian jenis kalender ini, manakah yang mnurut anda bisa di jadikan peluang usaha. dengan modal yang lumayan rendah kita bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang lumayan besar di akhir tahun.


sumber gambar : Google.co.id

2 komentar

agus junaidi 27 Mei 2013 pukul 09.13

sip bos. kebetulan produk2 kami ada hubungannya dgn proses pembuatan kalender. utk info lbh lengkap, bisa kunjungi blog kami di www.anekabinding.blogspot.com disitu ada gambar dan video cara pakai alat dan bahannya. terima kasih. salam sukses.agus junaidi- 03172134419 / 081 553161358

percetakan sineor 9 Maret 2015 pukul 12.49

UD. Pelita membuka “Peluang Usaha Bisnis Kalender” untuk:

Distributor/ Agen Kalender
Khusus Pedagan Kalender, seperti : Agen Kalender, Toko Kalender, Toko Bahan Cetak, Toko Kertas, Toko Sablon, atau agen-agen yang lain akan kami berikan harga grosir kalender. Bagi yang belum pernah berjualan kalender, tahun ini akan menjadi awal peluang usaha baru anda. kami akan support anda untuk memulai bisnis distributor kalendar. Jangan ragu hubungi
kami segera di 085648043508. Ingat Bisnis Kalender Tidak Ada Matinya.

Jika anda bergerak dalam bidang : Percetakan, Jasa Cetak, Jasa Setting, Jasa Sablon, Digital Printing atau apapun bidang usaha anda
Anda bisa mengambil kesempatan ini.
UD. Pelita membuka “Peluang Usaha Bisnis Kalender” untuk memasarkan KALENDER 2016.
Dapatkan penghasilan tambahan jutaaan rupiah dengan Modal Kecil mendapat Hasil yang besar.
Karena ada ribuan kantor/ perusahaan sudah menganggarkan dana setiap tahunnya untuk membuat kalender.

Pembeli Kalender
Manfaatkan moment ini dan jadikan kalender anda sebagai media promosi Toko, Kantor, Perusahaan , Sekolah, Kursus, dll
sehingga bisa mempererat hubungan usaha anda dengan customer.
Segera hubungi : 0321866411/ 085648043508 atau langsung ke kantor kami yang beralamat di: Jl KH. Hasyim Asyari no. 90 Jombang Jawa Timur, untuk mendapatkan penawaran harga khusus.

Posting Komentar

Popular Posts