Labels

BLOGGER INDONESIA Page Rank

Ads

Paid Review Indonesia

Free Blog Promotion

Minggu, 09 Desember 2012

Bisnis online : tren baru online shop

Saat ini sedang marak para pebisnis membuka toko online di ranah maya. baik itu pebisnis yang sudah lama malang melintang di dunia bisnis, sampai dengan pebisnis pemula yang baru mulai merintis usaha. ini telah menjadi tren baru di dunia bisnis. mulai dari bisnis grosran sampai bisnis barang bekas ada kita temui di internet.

Untuk membuat sebuah lapak online saat ini tidaklah sulit. ada beberapa situs online store yang memberikan lapak gratis untuk kita berjualan. Beberapa lapak online yang gratisan sudah terkenal dan menjadi lumbung uang bagi pebisnis, lapak online tersebut dapat berupa forum atau pun web portal toko online.
Nah yang menjadi pertanyaa adalah aman atau tidaknya belanja secara online? klo saya pribadi sebelum belanja online, saya akan cek terlebih dahulu bagaimana cara belanja online yang aman di web tersebut dan kita juga harus meneliti reputasi penjual nya juga. Jangan sampai kita tertipu!!
Setiap media toko online pasti memiliki aturan dan tatacara jual-beli , nah pelajari bagian itu baik-baik sebelum kita bertansaksi di toko online tersebut.

Bagi yang ingin membuka toko online atau mempromoikan produk jualan di internet, berikut ini adalah beberapa lapak online yang sudah terenal di Indonesia.

1. Kaskus : Forum Jual Beli (FJB)

Siapa yang tidak mengenal Kaskus, forum komunitas terbesar di indonesia, di dalam forum ini terdapat forum jual-beli (FJB) yang secara bebas bisa kita gunakan untuk membuka lapak, hanya dengan mendaftar secara gratis. Di FJB reputasi penjual berpengaruh untuk kesuksesan penjualan. Kejujuran sangat dijunjung tinggi di sini. Jangan coba-coba untuk tipu-tipu, karena pasti akan di tindak tegas. Untuk meminimalisir penipuan di FJB dalam bertransaksi disini sebaiknya menggunkan jasa rekening bersama atau "rekber" yang terpercaya.

2. Toko Bagus

Web ini menawarkan iklan gratis untuk pebisnis online, cukup dengan mendaftar secara gratis. Dengan adanya pembagian wilayah jual-beli senusantara, diharapkan dapat menampung para penjual online seluruh nusantara. Tokobagus.com adalah pusat jual beli online terbesar di Indonesia. Tempat untuk mencari barang baru dan bekas berkualitas seperti produk handphone murah, komputer, fashion, mobil bekas, motor, rumah dan properti, peralatan rumah tangga, aneka jasa dan juga lowongan kerja. Untuk para penjual, pasang iklan gratis adalah salah satu layanan yang disediakan oleh Tokobagus. Iklan anda akan dilihat oleh ratusan ribu orang setiap harinya. Bertransaksi di Tokobagus, baik jual maupun beli tidak dikenakan biaya, semua disediakan gratis

3. Berniaga

Di berniaga.com, Anda dapat pasang iklan gratis untuk hampir semua jenis barang/jasa. Lebih mudah dan nyaman juga dalam melakukan pencarian barang/jasa, seperti kendaraan, hunian, pekerjaan, elektronik, fesyen dan sebagainya. Disini juga para penjual dapat menawarkan barang dagangannya berdasarkan lokasi nya, mulai dari sabang sampai marauke.

4. E-Buy Indonesia

eBay adalah ajang pasar online dunia™ - tempat bagi pembeli dan penjual berhimpun dan berdagang apa saja. Diluncurkan tahun 1995, eBay diawali sebagai tempat untuk berdagang barang koleksi dan barang yang sulit ditemukan. Sejak itu, eBay telah berkembang menjadi ajang pasar tempat Anda dapat menemukan segala sesuatu, dari ponsel dan DVD hingga pakaian, barang koleksi dan mobil. .Untuk mendaftar jadi penjual, harus mendaftar terlebih dahulu dan mengikuti aturan main karena tidak semua produk di ijinkan dijual di sini.

5. Kapan lagi

Pasang iklan gratis di kapanlagi.com, khusus untuk jual beli mobil. jika anda berbisnis jual-beli mobil. silahkkan iklankan mobil dagangan anda secara gratis di web ini.

6. Bekas

Nah yang satu ini termask iklan baris yang cukup terkenal di dunia maya. hanya dengan mendaftar gratis anda sedah bisa mengiklankan barang dagangan anda, dan bisa di sesuaikan dengan lokasi anda berada. bentuk web ii cukup sederhana, namun tidak sedikit orang yang beriklan di sini.

7. Rakuten

Ini salah satu online store yang cukup terkenal, web ini dikelola PT. Rakuten-MNC merupakan salah satu grup MNC yang cukup terkenal di Indonesia. Web ini juga memberikan layanan membuka toko online yang dapat kita kelola secara mandri. silahkan dicoba!

nah sekarang bagi yang mau mulai bisnis dan mempunyai dana pas-pasan tidak ada salahnya anda mencoba berjualan secara online.


1 komentar

Ilvan Fauzi 23 Januari 2014 pukul 19.50

skrg bnyk sekali yaa online2 store di Indonesia.. Semakin marak bisnis seperti itu akan mempermudah user dalam mencari barang yang diinginkan.. Salute :)

Posting Komentar

Popular Posts